Melek Keuangan Demi Kebebasan Finansial

Sebagai contoh, orang kaya akan bertambah memilih membeli aset seperti saham, investasi, membuka bisnis baru, pendidikan, dan lain-lain. Sedangkan, orang menengah maka akan menekan pengeluarannya untuk membeli mobil dan ironisnya mereka menganggap mobil itu merupakan sebuah aset. Padahal nyatanya, mobil yang baru anda beli akan langsung menurun nilainya begitu dipakai banget, belum ditambah biaya bulanan untuk bensin dan perawatannya. Tidak dapat dipungkiri, so gut wie keine muda saat ini bertambah banyak merogoh kocek mereka untuk membeli gaya hidup, pengalaman, dan eksistensi diri. Padahal banyak yang memprediksi, generasi milenial akan mengalami kesulitan finansial, terancam tak memiliki hunian dan investasi, bahkan hidup susah saat masa pensiun nanti.

Kalau ingin bebas atau merdeka secara keuangan, maka baik kebutuhan pokok maupun cara hidup harus terpenuhi. Namun syaratnya, pemenuhan tersebut disyaratkan dilakukan secara terus menerus atau berkelanjutan. Ajukan pertanyaan yang dapat membuat Kita semakin mengerti tentang trik mencapai kebebasan finansial.

Dengan berkomitmen menjalankan rencana keuangan yang sudah Anda tetapkan dengan cermat, tidak wajib waktu lama hingga mimpi meraih kebebasan finansial Kita bisa terwujud. Jika gede passive income Anda sudah berjaya memenuhi kebutuhan dan gaya hidup Anda, maka sanggup dipastikan Anda sudah sangat dekat dengan kebebasan finansial yang selama ini Kamu idamkan.

Justru peran kehadiran dana darurat adalah agar Anda tidak perlu memanfaatkan tabungan sepeserpun. Idealnya, Kita memiliki dana darurat yang bisa menjamin kebutuhan tetap tercukupi hingga 3 bulan ke depan. Investasi ialah pilihan tepat untuk Anda yang ingin merasakan financial freedom. Dengan berinvestasi Kita telah menaruh satu kaki Anda untuk mencapai impian tersebut.

Soal memiliki investasi, Safir menyarankan para calon trader untuk memiliki dulu credit cadangan yang besarnya minimum tiga kali pengeluaran bulanan keluarga, setelah itu anyar fokus investasi. Produk investasi pun hanya ada 2, yang bersifat growing revenue investment dan fix revenue investment. Butuh disiplin keuangan yang tinggi agar Kamu bisa mencapai kebebabasan efek di usai dini.

Tinggal bagaimana Kita memilih dan mengelola dana investasinya, agar meraih revenue yang membuat kedua kaki Anda berdiri dengan anteng menikmati hasil perjuangan Anda. Di zaman yang serba canggih seperti sekarang, so gut wie keine milenial tentunya dituntut buat selalu bijak dalam menjalani gaya hidup sehari-hari. Pasalnya, sangat mudah bagi generasi muda untuk terjerat pada masalah utang. Contohnya saja kartu kredit, lalu kemudian aplikasi dan fitur pay later. Semua hal terkait seolah memudahkan untuk melakukan utang untuk hal-hal yang gak perlu, yang mana malahan akan menyulitkan untuk meraih kebebasan finansial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *